Bagi anda  yang sering menggunakan jasa - jasa mesin pencari google  untuk mencari sebuah artikel atau apa saja yang mungkin anda perlukan dengan kata kunci yang sesuai dengan yang kita maksud, mungkin pernah mengalami bahwa anda menemukan sebuah website / blog dimana ketika anda masuk anda hanya dibawa berputar di dalam blog/web tersebut tanpa menemukan artikel yang anda cari atau anda mendapati jawaban bahwa artikel yang anda masuk tidak atau sesuai tidak ada . Hal ini mungkin sering membuat anda kesal,emosi atau anda frustasi.
Hal ini juga  membuat hasil pencarian di google tidak relevan lagi, sayangnya menurut beberapa webmaster, google kurang canggih untuk detteck blog/website seperti ini, walaupun di bebrapa bulan terakhir banyak sekali blog/web yang dibanned karena hal ini.Tentunya bila ini dibiarkan terus , lama lama akan semakin banyak muncul blog/web  yang sering dinamakan auto content/post/search seperti ini. Hal ini tidaklah lain dibuat oleh webmaster/blogger yang kurang bertanggung jawab atau mereka malas untuk menulis atau mengeluarkan/kekurangan ide2 untuk mengisi content di blognya, karena blog mereka akan terupdate secara otomatis, atau yang ada di benak mereka hanyalah kejar target pribadi mereka untuk mendapatkan hasil dari bisnis onlinenya yang dipromosikan/dipasang di blog mereka ,yang dipikirkan oleh mereka adalah uang + Uang dan uang tanpa memikirkan pengunjung yang datang di blog mereka.
Contoh misal anda ketikkan di google dengan kata kunci " konsep perkembangan bahasa" maka akan muncul deretan dereatan artikel yang sesuai dengan kata kunci 

Hasil Pencarian di google

Tapi setelah anda klik misalnya hasil pencarian yang No.1 dan yang muncul tidak ada yang sesuai dengan artikel yang anda cari 

Tidak sesuai dengan kata kunci ( maaf bagi yang memepunyai blog ini )
Lalu sekarang bagaimana perasaan di benak anda , bisa saya jamin anda pasti sedikit emosi marah dongkol atau  apa saja yang bisa mewakili perasaan anda, karena mungkin untuk yang ada di urutan dibawahnya juga lebih banyak lagi yang menipu ?????
Terus bagaimana untuk mengatasi semua ini ?
Ada beberapa solusi yang semoga bisa sedikit membantu anda untuk mengatasi masalah ini :
Pertama, Anda harus mengenali hasil dari kata kunci di google, biasanya blog / web yang menipu hasil url nya seperti ini :

www.namadomain.com/search/key+key+key
www.namadomain.com/search/key+key+key.html
www.namadomain.com/search/key-key-key
www.namadomain.com/search/key-key-key.html
www.namadomain.com/key+key+key
www.namadomain.com/key+key+key.html
www.namadomain.com/key-key-key
www.namadomain.com/key-key-key.html

Tidak menutup kemungkin akan berkembang format baru nantinya (seperti mengganti kata “search” dengan kata yang lain). Jadi, ketika anda menemukan URL seperti itu pikirlah 1000 kali untuk mengekliknya.
Jadi jika linknya mengandung /search/. Tidak usah di klik saja jika tidak ingin akhirnya hanya bingung.
Tetapi Jika sudah terlanjur masuk, dan kemudian Anda temuka alamat URL postingan asli, copy dan paste ke address bar. jangan klik saja atau klik judul lagi, karena itu hanya akan berputar-putar di dalam blog tersebut. Atau kalau tidak perhatikan dulu link di status bar sebelum Anda klik karena mungkin beberapa blog auto content masih berbaik hati menyertakan link asli.

Kedua, Silahkan coba telusuri siapa pemilik web/blog tersebut. Biasanya sebuah web/blog akan memberi menu contact  , Tapi sebagian besar pemilik blog/web kemungkinan tidak akan memberikan data pemilik yang jelas dan juga tidak memberi kotak/shoutbox , karena kuatir nanti akan berisi banyak cacian dan makian.

Ketiga, Silahkan laporkan web/blog tersebut ke google, Karena Google telah membuka sebuah page yang dapat digunakan oleh siapa saja pengguna Google untuk melaporkan situs-situs yang dianggap spam di https://www.google.com/webmasters/tools/spamreport

Semoga bisa membantu ... Terima kasihhh                                   by agus Istiqlal

0 komentar:

Posting Komentar

ingin berkomentar? Tapi Tidak punya akun apa-apa ? Gampang. Kliklah panah kecil sebelum atau sesudah menulis komentar. Kemudian pilihlah ID Name/URL. Isilah nama anda ( Diharapkan bila anda pernah berkomentar dengan menggunakan nama yang sama sebelumnya, karena akan terhitung di Top Komentator). Dan untuk kotak URL-nya kosongkan saja. Beres, tinggal klik Poskan Komentar. Maka komentar anda akan segera meluncur. Selamat mencoba dan terima kasih.