04.16
0
Anda punya komputer/laptop/notebook ? apakah anda pernah cek kesempurnaan dari semua deretan huruf huruf dan angka serta symbol yang ada di keyboard PC anda ? mungkin selama anda gunakan keyboard anda selama ini tidak bermasalah, tapi tidak ada salahnya bila anda mencoba test kesempurnaan dari keyboard pc anda, test ini hanya sekedar untuk mengetahui kualitas dari keyboard anda . 

Pertama, Silahkan buka aplikasi notepad di komputer anda   ( bagi yang kesulitan bisa cari di start- allprogram- accesories trus cari  notepad pasti ada )
klik gambar untuk memperbesar
lalu akan terbuka aplikasinya seperti ini : 
klik gambar untuk memperbesar

Kedua. Di keyboard anda ada 2 tombol shift 
  
yaitu di kanan dan dikiri , Silahkan anda  tekan tombol shift kiri dan shift kanan secara bersamaan dan jangan di lepas. ( bila  kesulitan anda bisa mencari benda yang agak berat di sekitar anda untuk membantu menekan/menahan tombol shift )
Ketiga, dengan kondisi tombol shift kiri dan kanan masih di tekan coba anda memanfaatkan jari2 yang lain untuk mengetik kalimat berikut “  he quick brown fox jumps over the lazy dog 
Kelima, coba anda perhatikan ada berapa huruf yang tidak ada ketika anda mencoba mengetik kalimat yang saya berikan di atas. Semakin banyak huruf yang tidak muncul menandakan kualitas keyboard anda semakin rendah.
Dan ini adalah hasil dari komputer saya :
Hehe , Ternyata kualitas Keyboard komputer yang saya pakai tidak begitu bagus .. 
Lalu mungkin akan muncul di benak anda "kenapa harus kalimat the quick brown fox jumps over the lazy dog yang di ketik? Kenapa tidak menggunakan kalimat lain?" Itu karena kalimat tersebut mengandung (berisi) semua huruf yang sering di gunakan untuk menguji mesin tik dan keyboard komputer. Dan juga dalam aplikasi lain yang melibatkan semua huruf dalam abjad Inggris.
Silahkan mencoba , Semoga bermanfaat , terima kasih
By : Agus Istiqlal                   Sumber : Blog Pribadi

0 komentar:

Posting Komentar

ingin berkomentar? Tapi Tidak punya akun apa-apa ? Gampang. Kliklah panah kecil sebelum atau sesudah menulis komentar. Kemudian pilihlah ID Name/URL. Isilah nama anda ( Diharapkan bila anda pernah berkomentar dengan menggunakan nama yang sama sebelumnya, karena akan terhitung di Top Komentator). Dan untuk kotak URL-nya kosongkan saja. Beres, tinggal klik Poskan Komentar. Maka komentar anda akan segera meluncur. Selamat mencoba dan terima kasih.