20.52
2
Artikel kali ini merupakan sebuah request dari teman yang pengen tau cara menyimpan yang ada di layar monitor menjadi sebuah gambar , sebenarnya sudah banyak yang membahas hal ini, tapi tak ada salahnya kita membahasnya , siapa tahu bermanfaat bagi anda.  sssttt langsung saja. untuk menyimpanya yaitu cukup mudah , silahkan tampilkan yang ingin anda simpan menjadi gambar di  layar monitor anda , misalnya untuk tampilan sebuah data seperti ini :

setelah tampil di monitor silahkan tekan tombol print screen sysrq yang ada di keyboard anda :
biasanya berada si sebelah tengah atas :

setelah anda menekan tombol itu silahkan buka program paint yang ada di komputer anda, bila kesulitan silahkan cari melalui start - all program - accesories dan pilih paint
 
klik untuk memperbesar


Setelah kebuka maka akan seperti ini :


segera paste di kotak paint tersebut seperti dibawah ini :


dan kemudian
setelah kepaste silahkan save as 

File name isi dengan nama yang anda inginkan, 
Save as Type pilihlah format jpeg/jpg 
dan segera file gambar dari monitor anda  telah tersimpan di komputer anda , anda juga mengkreasikan sesuai keinginan anda , misal dipotong atau di edit atau apa aja .
Demikian artikel singkat saya, selamat mencoba , semoga bermanfaat . salam ..............................................................

2 komentar:

  1. ra nyambung/ngurus, embuh. sing penting iso nyimak artikel tang ada wis seneng

    BalasHapus
  2. hehe, semoga bermanfaat bagi yang mau memanfaatkannya ..

    BalasHapus

ingin berkomentar? Tapi Tidak punya akun apa-apa ? Gampang. Kliklah panah kecil sebelum atau sesudah menulis komentar. Kemudian pilihlah ID Name/URL. Isilah nama anda ( Diharapkan bila anda pernah berkomentar dengan menggunakan nama yang sama sebelumnya, karena akan terhitung di Top Komentator). Dan untuk kotak URL-nya kosongkan saja. Beres, tinggal klik Poskan Komentar. Maka komentar anda akan segera meluncur. Selamat mencoba dan terima kasih.