23.15
0

Bapak Anang EsBe

Sejak menjelang hari natal banyak orang yang membicarakan tentang keharaman mengucapkan selamat hari natal, tentang ketelibatan BANSER NU dalam pengamanan bagi umat kristiani yang merayakan hari kelahiran sang juru penyelamat dunia……..
Apa tidak ada hal yang lebih penting untuk dibicarakan dibanding gegeran membicarakan hukum mengucapkan selamat hari natal, hukum BANSER yang menjaga gereja demi kekhusyu'an umat kristiani dlam beribadat???
Biarkan mereka melakukan itu dengan segala kesadarannya, dengan sepenuh hatinya, karena apa yang mereka lakukan juga bukan asal bikin sensasi….
Mereka lakukan itu dengan kesadaran tinggi demi menjaga kedamainan yang telah lama dibangun oleh para pendiri bangsa ini ……
Ayo kita mikir yang lain aja……..
Betapa banyak saudara2 kita yang sampai hari ini belum bisa memijakkan kaki di atas tanah tumpah sendiri, betapa mereka harus menapakkan kaki pada genggaman tangan orang-orang yang belum sempurna kadar kemanusiaannya………………
Betapa banyak anak bangsa ini yang sampai hari ini belum sempat mengenyam pendidikan yang layak, sehingga mereka selalu dianggap sebagai sampah masyarakat……..
Saya yakin tak ada satupun makhluk bernama manusia yang punya pilihan menjadi "budak" industri yang saat ini menjadi tuannya, karena pada hakikatnya manusia lahir merdeka dan bersih dari segala penindasan apapun bentuknya…….
Sayapun juga yakin tak seorang manusiapun yang akan siap menerima tawaran untuk hidup tanpa kenal pendidikan…………
Maka ………
Mari kita pikirkan bersama nasib mereka yang juga baigan dari anak bangsa ini