12.17
0
Haul akbar Jend Sarwo Edhie Wibowo ke-24 akan diselenggarakan di Kabupaten Purworejo, dengan puncak kegiatan, Sabtu (9/11) malam. Kegiatan dengan rangkaian doa dan mujahadah ini sekaligus menyongsong Hari Pahlawan dan akan dihadiri para ulama dari berbagai daerah.

“Menurut panitia sudah sekitar 5.000-an undangan yang disebar ke masyarakat,” kata Yopy Prabowo AMd, salah seorang cucu dari keluarga Jend Sarwo Edhie Wibowo di Purworejo, Kamis (7/11).
Haul akbar ini kata Yopy Prabowo, selain dihadiri para ulama, kiai setempat dan masyarakat umum, juga ulama dan kerabat dari luar daerah, terutama Jakarta, Semarang, dan Yogya. Mujahadah akan dipimpin KH Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan.

“Selama ini haul Jend Sarwo Edhie Wibowo hanya dilakukan secara intern keluarga. Namun karena ada permintaan dari masyarakat Purworejo maka untuk tahun ini diselenggarakan di luar keluarga, meskipun keluarga mendukung secara penuh,” jelas Yopy Prabowo.

Pada kesempatan terpisah, salah seorang panitia kegiatan H Adi Kurnia SPdI menambahkan, haul akbar Jend Sarwo Edhie Wibowo ini merupakan kegiatan besar yang dilakukan oleh masyarakat Purworejo. Melibatkan para kiai dan ulama Purworejo dengan Ketua Panitia KH Jakfar Smsudin dari Lugosobo dan didukung para ulama dan kiai NU. “Kita juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah kabupaten (Pemkab),”katanya.

Sumber : KRjogja.com